BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Tuesday, March 11, 2014

PDI-P Kerahkan 11 Gubernur dan Wakil Gubernur Jadi Jurkam



JAKARTA, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengerahkan hingga 11 gubernur dan wakilnya untuk menjadi juru kampanye (jurkam) di Pemilu 2014. Total jurkam yang didaftarkan PDI-P mencapai 117 orang.
"Alasan mereka jadi jurkam agar masyarakat tahu PDI P memiliki kader-kader terbaik yang ditugaskan partai di pemerintahan daerah," ujar Liaison Officer (LO) PDI-P Sudyatmiko Aribowo di Jakarta, Selasa (11/3/2014).

Daftar jurkam yang diterima KPU pada Jumat (7/3/2014), ditandatangani Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Tjahjo Kumolo per tanggal 20 Februari 2014.
Kepala daerah yang diminta membantu kampanye, yakni Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Wakil Gubernur Banten Rano Karno, Wagub Kepulauan Riau Soeryo Respationo, Gubernur Lampung Sjachroedin, Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi.
Lalu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wagub Jawa Tengah Heru Sudjatmoko, Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya, Gubernur Kalimantan Barat Cornelis, Gubernur Kalimantan Tengah Teras Narang, Wagub Sulawesi Barat Aladin S Mengga.
Sudyatmiko menambahkan, tujuan lain menjadikan mereka jurkam agar bisa menjadi contoh bagi kader partai. Kepala daerah merupakan kader yang berprestasi dan berhasil menjalankan amanat rakyat. Hal itu dinilai memiliki daya tarik bagi masyarakat.
"Selain itu, pesan yang ingin disampaikan bahwa calon anggota legislatif yang berasal dari PDI Perjuangan, jika nanti terpilih juga dapat mengemban amanat para konstituennya. Mereka harus ingat sebagai caleg, dengan bercermin pada para kepala daerah yang menjadi jurkam," katanya.

Penulis : Deytri Robekka Aritonang , Editor : Sandro Gatra
KOMPAS.com - Selasa, 11 Maret 2014 | 17:16 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger