BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, March 28, 2014

PDI-P Minta Partai Lain Tak Panik karena Ada Jokowi



JAKARTA, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo berharap seluruh bakal calon presiden dari partai lain tidak panik setelah partainya menunjuk Joko Widodo sebagai bakal capres. Menurutnya, gaung pesta demokrasi akan berkurang saat para bakal capres telah menunjukkan sikap kalah sebelum datang waktu pemilihan umum. 

"Kami harap capres partai mana pun jangan merasa panik dengan munculnya capres PDI-P Jokowi. Jangan merasa kalah sebelum bertanding," kata Tjahjo di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (28/3/2014).

Tjahjo menyebutkan, pemilu merupakan forum terbuka. Faktor terpenting adalah dukungan masyarakat sebagai pemegang hak politik yang memiliki hak suara untuk memilih. Atas dasar itu, kompetisi dalam pilpres masih berlanjut meski banyak lembaga survei yang mengunggulkan Jokowi dalam pilpres nanti.

"Keputusan politik ada di masyarakat Indonesia yang punya hak pilih. Partai sekadar menyiapkan sosok capresnya," ucap Tjahjo.

Ia menyampaikan hal itu karena mencium adanya aroma kepanikan dari sejumlah bakal capres partai lain. Kepanikan itu terasa dari munculnya sejumlah sindiran yang ditengarai ditujukan kepada PDI-P atau bakal capresnya, Jokowi.

Secara pribadi, Tjahjo merasa tidak tersindir dengan pernyataan sejumlah elite partai lain yang menyerukan untuk tidak memilih partai pembohong dan capres boneka. PDI-P belum akan menanggapinya secara serius sampai ada bukti jelas bahwa sindiran itu dialamatkan kepada partainya.

"Kami instruksikan kepada semua juru kampanye untuk tidak terpancing. Kita jawab dengan senyuman, kecuali prinsip menyebut nama, baru kita sikapi. Kalau sindiran, sah-sah saja," ujarnya.

Penulis : Indra Akuntono , Editor : Laksono Hari Wiwoho , Jumat, 28 Maret 2014 | 14:20 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger