BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Thursday, March 6, 2014

PDI-P Senang PKB Ajak Koalisi




JAKARTA, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Puan Maharani mengaku senang partainya mulai dilirik partai lain untuk berkoalisi menghadapi Pilpres 2014. Ia pun menegaskan peluang koalisi selalu terbuka untuk semua partai politik.
 
"Kalau kemudian ada niat untuk bersama-sama PDI-P, kita selalu membuka pintu untuk yang mau datang," kata Puan di Kompleks Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (6/3/2014).
Pernyataan Puan itu menanggapi ketertarikan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang ingin berkoalisi dengan PDI-P sebelum berlangsungnya waktu Pemilu Legislatif 2014. Bagi puan, minat PKB itu sangat mungkin diwujudkan selama ada komunikasi yang baik serta kesamaan visi dalam berbangsa dan bernegara.
Meski demikian, Puan mengaku belum pernah menjalin komunikasi formal dengan PKB untuk membahas koalisi politik. Saat ini, PDI-P masih akan fokus dalam upaya pemenangan Pileg yang akan digelar 9 April nanti.
"Alhamdulillah banyak yang datang ke PDI-P. Tapi sekarang kita konsentrasi di pemenangan pileg dulu," pungkasnya.
Seperti diberitakan, Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKB Marwan Ja'far PKB berharap bisa mengkonkretkan koalisi dengan PDI-P sebelum pileg. Marwan mengaku selama ini PKB memang sudah menjalin komunikasi dengan PDI-P, tetapi masih sebatas pertemuan informal.
Menurut Marwan, sejak dulu PDI-P dan PKB sudah memiliki "chemistry" yang kuat. Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), kata dia, juga memiliki hubungan yang baik dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri yang menjadi Wakil Presiden saat itu. Jika koalisi benar-benar terjalin, Marwan mengatakan, PDI-P dan PKB kemungkinan mengajukan calon presiden dan wakil presiden.

Penulis : Indra Akuntono , Editor : Sandro Gatra
KOMPAS.com -  Kamis, 6 Maret 2014 | 16:54 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger