BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Monday, March 17, 2014

PDI-P Siapkan Dua Pesawat Khusus Selama Kampanye




SURABAYA, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menyiapkan dua pesawat khusus selama musim kampanye terbuka. Dua pesawat itu disewa dan dilabeli jargon PDI-P "Indonesia Hebat" persis di tengah bagian luar pesawat.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Hasto Kristoyanto mengatakan, pesawat tersebut baru digunakan di masa kampanye ini. Mengenai pembiayaan, semuanya diatur oleh tim bendahara partai dan telah dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum.

"Hanya tempelan (jargon) dan selama musim kampanye saja," kata Hasto, seusai berkampanye di Lapangan Thor, Surabaya, Jawa Timur, Senin (17/3/2014).

Pesawat yang digunakan PDI-P itu salah satunya berjenis Boeing 737-800 New Generation milik maskapai Batik Air atau kelompok dari maskapai Lion Air. Sedangkan satu pesawat lainnya berukuran lebih kecil sejenis jet pribadi. Bagian dalam pesawat tersebut cukup luas. Jarak di antara kursi penumpang juga lebih longgar dari pesawat komersial pada umumnya.

Hasto menuturkan, pihaknya sempat ingin menggunakan kapal laut untuk berkampanye di pulau-pulau terluar. Tapi karena sempitnya waktu kampanye terbuka, akhirnya niat tersebut diurungkan.

Penulis : Indra Akuntono , Editor : Hindra Liauw 
KOMPAS.com -  Senin, 17 Maret 2014 | 19:20 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger