BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, March 7, 2014

PDI-P Terjunkan 117 Juru Kampanye Tingkat Nasional



Jakarta-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah mendaftarkan nama-nama juru kampanye (jurkam) nasional, pelaksana kampanye, dan petugas kampanye pemilu legislatif (pileg) dan pemilu presiden (pilres) 2014.

Berdasarkan data PDI-P yang diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) tertanggal 20 Februari 2014, KPU telah menerima laporan jurkam nasional PDI-P yang terdiri dari 117 orang.

Dari 117 nama jurkam tersebut, terdapat nama-nama politisi PDI-P di antaranya Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri, Sekretaris Jenderal Tjahjo Kumolo, Ketua DPP Maruarar Sirait, Trimedya Panjaitan, dan Arif Wibowo.
Beberapa nama kader PDI-P yang juga menjabat kepala daerah dan tercatat sebagai jurkam di antaranya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wakil Gubernur Banten Rano Karno.
KPU sendiri hingga hari ini (7/3) baru menerima laporan nama-nama jurkam dari dua parpol yakni PDI-P dan Partai Nasdem.
"Kami belum ada laporan secara keseluruhan. PDI-P dan Nasdem sudah masuk," ujar Komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah.
Dalam Peraturan KPU (PKPU) 15/2013 tentang Pedoman Pelaksanaan Kampanye Pemilu Anggota DPR, DPD, DPRD dikatakan pendaftaran pelaksana kampanye atau juru kampanye dilakukan sejak tiga hari setelah parpol sebagai peserta pemilu dan paling lambat tiga hari sebelum pelaksanaan kampanye oleh peserta pemilihan umum.
Pelaksana kampanye atau juru kampanye yang akan terlibat harus dilaporkan ke KPU di setiap tingkatan serta ditembuskan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan kepolisian.
"Petugas kampanyenya, EO atau apa pun itu harus didaftarkan kepada kami, Bawaslu dan kepolisian. Supaya mereka bisa mengetahui aktivitas yang dilakukan dalam kampanye," imbuhnya.
Kampanye rapat umum terbuka dijadwalkan berlangsung pada 16 Maret 2014 hingga 5 April 2014. Sementara waktunya pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Suara Pembaruan
Penulis: A-25/JAS
Sumber:Suara Pembaruan
Jumat, 07 Maret 2014 | 15:50
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger