BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, March 7, 2014

PDIP Siapkan Pasukan Juru Kampanye, Ini Mereka



Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendaftarkan 117 tokoh menjadi juru kampanye nasional (jurkamnas) untuk Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2014 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Nama-nama tokoh tersebut termuat dalam surat bernomor 2223/EX/DPP/II/2014 tertanggal 20 Februari 2014.
Partai berlambang Banteng Moncong Putih itu mendasarkan pelaporan itu pada PKPU Nomor 1 Tahun 2013 tentang kampanye Pemilu DPR, DPD, dan DPRD sebagaimana diubah dalam PKPU Nomor 15 Tahun 2013. "Yang pertama tentu saja Megawati Soekarnoputri dan Tjahjo Kumolo," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto, di Kantornya, Jumat 7 Maret 2014.

Kemudian, terlihat nama-nama politisi populis seperti Ahmad Basarah, Hasto Kristiyanto, dan Olly Dondokambey. Sejumlah kader lainnya seperti Ketua MPR Sidarto Danusubroto, Wakil Ketua DPR Pramono Anung, Ketua Bappilu PDIP Puan Maharani, anggota DPR Maruarar Sirait, Ribka Tjiptaning, Trimedya Panjaitan, Arif Wibowo, Eva Kusuma Sundari, Rieke Diah Pitaloka, mantan Walikota Surabaya Bambang Dwi Hartono juga terlihat.

Tak hanya itu, tokoh-tokoh senior partai seperti Sabam Sirait, Effendi Simbolon, Guruh Soekarnoputra, Panda Nababan tak ketinggalan. Bahkan mantan terpidana kasus korupsi pungutan dana di Departemen Kelautan dan Perikanan, Rokhmin Dahuri juga masuk.

Para artis, mantan atlet, dan pengacara, yaitu Nico Siahaan, Ehud Eduard Kondologit, Yessi Gusman, Sonny T Danaparamita, Ricard Sambera, Utut Adianto, Henry Yosodiningrat dan lainnya juga turut serta menjadi jurkamnas.

Lalu, sejumlah nama kepala daerah tidak luput dari perintah partai untuk mendulang suara seperti Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Wakil Gubernur Banten, Rano Karno, Wakl Gubernur Kepulauan Riau Soeryo Respationo, Gubernur Lampung Sjachroedin, Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru

Sudjatmoko, Gubernur NTT Frans Lebu Raya, Gubernur Kalimantan Barat Cornelis, Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang, dan Wakil Gubernur  Sulawesi Barat Aladin S Mengga.

Meski demikian, tak terlihat beberapa nama-nama tenar di dalam daftar tersebut seperti Walikota Surabaya Tri Rismaharini, dan anggota DPR Budiman Sujatmiko.

Selain itu, Hasto menuturkan, PDI Perjuangan telah mempersiapkan beberapa grup Jurkamnas, yang akan disebar sesuai kualifikasi daerah. Menurutnya, tingkatan di sejumlah daerah berbeda-beda, ada daerah yang menjadi basis kuat PDI Perjuangan seperti di Jawa Tengah dan Bali. Namun, ada juga daerah yang masih abu-abu, bahkan termasuk sulit untuk mendapat suara, seperti di Riau dan Sulawesi Selatan.

"Yang jelas hari pertama kampanye, 16 Maret 2014, PDI Perjuangan akan menugaskan jurkamnas terbaik untuk mengisi kampanye seluruh provinsi di Indonesia," kata Hasto. (ren)


VIVAnews - Jum'at, 7 Maret 2014, 19:21  
Ita Lismawati F. Malau, Syahrul Ansyari, Taufik Rahadian
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger