BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Monday, March 17, 2014

Pemilu 2014, Jokowi Mencoblos di TPS 27 Menteng




JAKARTA, Jika pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 lalu Joko Widodo belum memiliki hak pilih, pada Pemilihan Umum 2014 ini, dia akan menggunakan hak pilih di Jakarta.
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta Purba Hutapea mengatakan, pada pemilu legislatif 9 April 2014 mendatang, Jokowi dan istri, Iriana Widodo, akan mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) 27, Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat.

"Pak Gubernur terdaftar di RT 05/05 Menteng dan sudah masuk daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 27 sekitar Taman Suropati," kata Purba di Balaikota Jakarta, Senin (17/3/2014).

Purba menjelaskan, sejak terpilih menjadi gubernur pada 2012 lalu, Jokowi telah melakukan mutasi kependudukan dari Surakarta ke Jakarta. Selain Jokowi dan istri, anak-anak Jokowi juga telah terdaftar sebagai warga DKI.

Mereka akan mencoblos tiga surat suara, yakni anggota DPR RI daerah pemilihan DKI Jakarta II (Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan luar negeri), DPRD Provinsi DKI Jakarta daerah pemilihan Jakarta Pusat, dan anggota DPD RI dari DKI Jakarta.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama beserta istrinya, Veronica Tan, akan menggunakan hak suaranya di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara. Mereka telah lama terdaftar dengan alamat di Muara Karang Blok P8U Nomor 27 RT 10/14 Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

"Kalau Pak Wagub sudah terdaftar juga di TPS 67 Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan," ujar Purba.

Penulis : Kurnia Sari Aziza , Editor : Kistyarini 
KOMPAS.com —  Senin, 17 Maret 2014 | 18:05 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger