BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Saturday, March 15, 2014

Pengamat LIPI: Jokowi jadi capres tanda Mega berbesar hati



Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menuai banyak pujian menyusul pemberian mandat oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada Joko Widodo sebagai calon presiden. Megawati diapresiasi dan dinilai mengambil keputusan tepat.

"Saya melihat ketika mencalonkan itu Mega tidak gegabah, melihat survei dan banyak pertimbangan," kata peneliti LIPI Jaleswari Pramodhawardani saat dihubungi merdeka.com, Jumat (14/3).


Dia berpendapat keputusan ini akan membawa dampak positif bagi partai yang dipimpinnya. Bahkan efek positif juga akan diterima Megawati. "Justru ada kebesaran hati Mega menunjuk Jokowi sebagai calon presiden. Ini juga menjadi indikator kalau partai sedang menuju partai modern," kata dia lagi.

Menanggapi tudingan dari berbagai partai politik soal pengkhianatan terhadap Jakarta, pengamat politik ini menganggap hal tersebut wajar di iklim persaingan politik seperti ini.

"Berbagai isu dilemparkan partai itu wajar, mereka lawan politik. Jokowi tidak meninggalkan Jakarta, dia bisa berbuat lebih banyak untuk Jakarta jika melaju ke level nasional dan justru lebih strategis," tutup dia.

Jaleswari menilai, dengan majunya Jokowi sebagai capres akan mendongkrak suara PDIP. "Otomatis Jokowi akan mendongkrak di PDIP di lapangan," tambah Jaleswari.

Sebelumnya, Jokowi mendeklarasikan diri sebagai calon presiden. Deklarasi itu dilakukannya langsung saat mendatangi rumah Si Pitung, Marunda, Jakarta Utara.

"Saya telah dapatkan mandat dari Ibu Megawati dan saya siap untuk melaksanakannya," ucap Jokowi sekeluarnya dari rumah Si Pitung, Jumat (14/3).
[ded]

Reporter : Mustiana Lestari | Merdeka.com - Sabtu, 15 Maret 2014 01:31
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger