BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Tuesday, March 11, 2014

Posko PDI-P di Yogya Dirusak, Spanduk Mega dan Jokowi Nyaris Dibakar



YOGYAKARTA, Sekelompok orang tak dikenal merusak posko Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Jalan Ki Mangun Sarkoro Nomor 17 Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (11/3/2014). Tim Advokasi DPD PDI-P DIY Tengku Wahyudi menuturkan, sekelompok orang tak dikenal yang menggunakan mobil berhenti di depan posko PDI-P itu sekira pukul 02.00 WIB.
Setelah berhenti, dua orang lalu turun dari mobil dan mendatangi posko.

"Dua orang yang turun dari mobil. Satu orang berteriak-teriak lalu mendobrak pintu posko hingga rusak," kata Wahyudi saat ditemui di Mapolsek Pakualaman, Selasa sore.

Tak hanya itu, setelah mendobrak pintu, kemudian pelaku menyobek dan berusaha membakar spanduk bergambar Megawati dan Jokowi yang terpasang di depan posko PDI-P.

"Beruntung segera dimatikan, jadi hanya terbakar sedikit," ucapnya.

Wahyudi mengungkapkan, pihaknya belum mengetahui motif pelaku dalam melakukan aksi tersebut. Pihaknya pun melaporkan insiden ini kepada kepolisian.

"Apakah ada masalah di awal, kita belum tahu. Kita serahkan saja ke polisi, namun proses hukum harus tetap ditegakkan," tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Pakualaman Kompol Wandi mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti laporan kejadian di Posko PDI-P. Sore ini, pihak Polsek Pakualaman memeriksa beberapa saksi yang mengetahui kejadian perusakan posko tersebut.

"Laporannya baru masuk, masih kita pelajari dulu dan selidiki," ujarnya.

Penulis : Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma , Editor : Caroline Damanik
KOMPAS.com —  Selasa, 11 Maret 2014 | 18:17 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger