BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Thursday, March 27, 2014

Relawan Media Sosial Pendukung Jokowi Diaktifkan Lagi



Jakarta - Kesuksesan Joko Widodo (Jokowi) menduduki kursi Gubernur DKI Jakarta pada 2012 lalu tak bisa dilepaskan dari peran pendukungnya di media sosial. Kala itu gerakan pendukung Jokowi membentuk sebuah wadah bernama JASMEV.

Pada awalnya, JASMEV merupakan singkatan dari “Jokowi Ahok Social Media Volunteers”. JASMEV adalah sebuah gerakan sukarelawan yang bersifat nirlaba untuk mendukung Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.


Setelah berhasil mengantarkan Jokowi dan Ahok menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, JASMEV secara resmi dibubarkan pada 4 November 2012. Namun, semangat mendukung Jokowi terus berlangsung dan bahkan semakin meningkat. Fenomena itu terus berlanjut saat nama mantan Wali Kota Surakarta itu resmi diumumkan sebagai calon presiden 2014-2019.

Sejumlah relawan pun meminta agar gerakan ini digulirkan kembali untuk mendukung Jokowi sebagai calon Presiden. “Sebenarnya simpul‐simpul relawan lain yang sudah terbentuk, tetapi tetap saja relawan JASMEV ingin agar gerakan ini diaktifkan kembali,” kata koordinator JASMEV, Kartika Djoemadi melalui keterangan tertulis yang dikutip detikcom, Kamis (27/3).

Rencananya kamis siang ini JASMEV2014 sebagai wadah gerakan pendukung Jokowi di media sosial kembali diaktifkan. Kali ini, JASMEV merupakan singkatan dari “Jokowi Advanced Social Media Volunteers” yang artinya relawan Jokowi tingkat lanjut di media sosial.

Menurut Kartika nantinya JASMEV2014 akan secara aktif membagikan berita‐berita terkini dan faktual tentang aktivitas, dan prestasi Jokowi, baik saat menjabat Wali Kota di Solo maupun ketika menjadi Gubernur Jakarta.

Berita itu akan berikan kepada para relawan, untuk kemudian disebarluaskan kepada publik. Jaringan relawan ini membiayai diri sendiri dan bersifat otonom, dengan partisipasi aktif dari pendukung Jokowi di seluruh Indonesia.

“Kami juga tidak mempunyai kantor atau markas yang didanai oleh konglomerat seperti yang sering dituduhkan oleh pihak lawan politik selama ini, JASMEV hanyalah wadah virtual tempat berkumpulnya para relawan Pak Jokowi di media sosial,” kata Kartika.

Kamis, 27/03/2014 07:24 WIB

ERWIN DARIYANTO - detikNews
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger