BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Monday, March 17, 2014

Ribuan Relawan Jokowi Presiden Hadir di Bekasi




BEKASI -- Pencalonan diri Jokowi selaku capres pada Jumat (14/3) menghadirkan banyak simpatisan. Mereka diantaranya hadir di Kota Bekasi. Sebanyak 1.300 orang bergabung dalam Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP). 

Bara JP Kota Bekasi mulai melakukan pendekatan kepada masyarakat pada Ahad (16/3).  Hal ini sebagai bentuk upaya untuk memperkenalkan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sebagai Calon Presiden yang diusung oleh PDIP. Pendekatan melalui sosialisasi Jokowi sebagai capres akan dilakukan dengan mendatangi masyarakat Kota Bekasi secara door to door.


"Sosialisasi Jokowi sebagai capres ini akan mulai secara bertahap diberikan pada masyarakat Kota Bekasi," ujar Intan Sarigeni, Ketua Bara JP Kota Bekasi Senin (17/3). Ia juga mengatakan tak hanya akan memperkenalkan Jokowi sebagai capres kepada masyarakat Kota Bekasi. Bara JP juga akan mengumpulkan petisi. Petisi ini berapa pernyataan masyarakat Kota Bekasi untuk mendukung Jokowi sebagai capres pada pemilu 2014.

Intan menjelaskan Bara JP  merupakan barisan relawan yang mendukung penuh Jokowi. Mereka berasal dari dalam maupun luar Negeri. Kepengurusannya pun dimulai dari tingkat Nasional dan luar Negeri.

Saat ini kepengurusan Bara JP sudah mencakup tingkat provinsi, kota/kabupaten hingga kecamatan dan kelurahan. Bara JP sudah banyak membuat petisi terkait pencalonan Jokowi sebagai capres sebelum secara resmi menjadi capres. Petisi ini berisi agar PDIP segera menetapkan Jokowi sebagai capres dari partai tersebut.

Bara JP Kota Bekasi akan secara resmi di deklarasikan dalam waktu dekat. Meski belum secara resmi, namun tugas utama Bara JP Kota Bekasi yaitu sosialisasi pada masyarakat telah mereka lakukan secara bertahap. "Walau belum resmi dideklarasikan, kita bekerja lebih awal untuk memperkenalkan pak Jokowi kepada masyarakat Kota Bekasi," ujar Intan.

Redaktur : Fernan Rahadi
Reporter : c66

REPUBLIKA.CO.ID, Senin, 17 Maret 2014, 08:01 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger