BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Saturday, March 8, 2014

Sabam dan Megawati Beda Pendapat Soal Waktu Deklarasi Capres PDIP



JAKARTA - Politikus senior PDI Perjuangan, Sabam Sirait, menegaskan dia menginginkan calon presiden PDI Perjuangan dideklarasikan sebelum Pemilihan Umum Anggota Legislatif (Pileg) 9 April 2014.
Sabam berpendapat bahwa dengan deklarasi Capres sebelum Pileg, akan menjadi magnet untuk meraup suara memenangkan Pileg.

"Saya katakan sebelum Pileg supaya kita bisa merebut hati calon (pemilih) kita lebih cepat. Saya tidak sebut siapa ya. Itu saya usulkan. Tapi Mega mengusulkan sesudah Pileg. Sekarang Mega berubah, dia katakan akan berusaha mencalonkan presiden sebelum Pemilu legislatif," ujar Sabam.
Pengamat politik dari Lembaga Pemilih Indonesia, Boni Hargens, mengatakan PDI Perjuangan bisa meraup suara 30-35 persen dalam Pileg jika mendeklarasikan Capres sebelum Pileg.
"Kalau Jokowi tidak dideklarasikan setelah April, PDI Perjuangan tetap pemenang Pemilu dengan kisaran 20-23 persen. Kalau Jokowi dideklarasikan sebelum 9 April, dipastikan PDI Perjuangan di atas 30 persen sampai 35 persen. Ini kemenangan terbesar melampaui 1999. Tinggal PDI Perjuangan mau nyaman dimana," tambah Boni di tempat yang sama.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Johnson Simanjuntak
TRIBUNNEWS.COM, Sabtu, 8 Maret 2014 15:27 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger