BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Saturday, March 29, 2014

Sambil Kampanye Pileg, Jokowi juga Kampanye Capres




CIANJUR, Bakal calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Joko Widodo, mengatakan, kampanye yang ia lakukan jelang pemilu legislatif juga dilakukan untuk menggalang dukungan pencalonannya sebagai presiden. Menurutnya, pengalangan dukungan untuk pemilihan presiden itu hanya dilakukan sambil lalu.
 
"Kalau untuk pilpres itu sambil-sambil saja, kalau sekarang kan fokus kita tetap pileg," kata Jokowi seusai kampanye blusukan di Pasar Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (29/3/2014) pagi.
Dalam kampanye di pasar tersebut, Jokowi membagi-bagikan atribut pencapresannya, yakni stiker dan baju bertuliskan JKW4P, singkatan dari Jokowi for President. Sketsa wajah Jokowi juga terpampang di baju dan stiker itu.

"Terima kasih, ya, coblos nomor empat, ya, biar Jokowi jadi presiden ya," kata Jokowi sambil membagi-bagikan stiker dan bersalaman dengan warga.

Masyarakat terlihat antusias menerima pemberian yang diserahkan langsung oleh Jokowi. Saat pembagian baju yang jumlahnya lebih sedikit daripada stiker, masyarakat terlihat saling berebut. Mereka yang tidak mendapatkan baju berwarna putih dan merah tersebut terlihat kecewa. "Yah... keabisan bajunya, padahal bagus ada gambar Pak Jokowinya," kata salah satu warga.

Seperti biasanya, kehadiran Jokowi kali ini mengundang perhatian masyarakat. Mereka mengerubungi Jokowi untuk bersalaman dan berfoto bersama. Ada juga yang menyampaikan keluh kesahnya kepada Jokowi.

Pada akhir pekan ini, Jokowi kembali menjadi juru kampanye PDI-P. Dia dijadwalkan mengikuti kampanye pemilu legislatif di beberapa kota di Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Rangkaian kegiatan kampanye Jokowi dimulai pada Kamis (27/3/2014) malam dan akan berlangsung hingga Senin (31/3/2014) malam. Hari Jumat, dia telah mengajukan cuti kepada Kementerian Dalam Negeri. Sementara Senin adalah hari libur nasional Hari Raya Nyepi.

Penulis : Ihsanuddin , Editor : Laksono Hari Wiwoho 
KOMPAS.com - Sabtu, 29 Maret 2014 | 13:37 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger