BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Tuesday, March 4, 2014

Seknas Jokowi: Elite PDIP Jangan Padamkan Sinyal Mega Restui Jokowi!




Jakarta - Seiring menguatnya sinyal pencapresan Jokowi, elite PDIP malah mencoba menutup isu itu. Kalangan simpatisan Jokowi menyesalkan pernyataan elite-elite PDIP yang memperkeruh suasana.

"Bahwa hendaknya para pihak yang terkait tidak bermain api dan menunjukkan kesan mempermainkan atau mengombang-ambingkan emosi masyarakat, yang memang telah sangat menantikan pengumuman resmi partai terhadap pencapresan Jokowi sebelum 9 April 2014," kata Presidium Seknas Jokowi, Muhammad Yamin dalam siaran pers, Selasa (4/3/2014).

Elite PDIP harusnya mendukung sinyal positif itu. Bukan malah mempermainkan masyarakat dengan menarik ulur isu itu.

"Janganlah sinyal positif Bu Mega dipadamkan oleh sebagian elit partai, yang tidak bersedia mendengar aspirasi rakyat. Adalah benar apa yang sering sekali dikatakan Bu Mega bahwa seharusnya kita senantiasa mencermati dinamika dan aspirasi rakyat," katanya.

Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo memang langsung bersuara keras menampik rumor restu Mega untuk pencapresan Jokowi. Tjahjo menuturkan partainya fokus mempersiapkan Pileg.

"Masih ingat perkataan Bu Mega yang terkenal: …kita bersama-sama menangis dan sama-sama tertawa dengan rakyat. Oleh sebab itu, tidak semestinya jika elit partai mempermainkan emosi rakyat, dan menimbulkan ketidakpastian politik," kata Yamin.

Menurutnya, kehendak mencapreskan Jokowi, bukan suatu permainan politik rendahan. Jangan dikesankan bahwa tuntutan untuk pencapresan Jokowi sebelum 9 April, adalah suatu tekanan politik, atau sikap mendesak-desak elit PDI Perjuangan.

"Seknas Jokowi menilai bahwa hal tersebut merupakan kesan keliru, dan menduga bahwa penciptaan kesan tersebut merupakan bagian dari langkah politik yang tidak sejalan dengan aspirasi rakyat, atau langkah politik yang menelikung kehendak politik rakyat," tuding Yamin.

"Tidak ada yang menekan partai untuk mengkhianati rakyat, justru yang ada adalah dukungan agar partai senantiasa setia kepada sumbernya, yakni: rakyat," pungkasnya.


(van/try) 
 Selasa, 04/03/2014 13:30 WIB
Elvan Dany Sutrisno - detikNews
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger