BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, March 7, 2014

Sepeda Basuki "Pelat Merah"

Ahok saat bersepeda melewati Gajah Mada menuju Balaikota, Jumat (7/3/2014)



JAKARTA, Pemprov DKI Jakarta menerima sepuluh sepeda dari sumbangan corporate social responsibility (CSR). Sepeda tersebut akan digunakan sebagai sepeda dinas.

Sepeda yang digunakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk menggowes pada pagi tadi merupakan salah satu sepeda dinas tersebut. Di batang sepeda berwarna merah dan putih tersebut, tertulis nama Basuki Tjahaja Purnama. Selain Basuki, sepeda untuk Gubernur DKI Jakarta juga tertulis nama Joko Widodo.

"Kalau dia ngasihnya ke saya, saya tidak mau. Nanti malah jadi gratifikasi. Kalau sudah didaftarkan ke BPKP kan jadi aset, bukan gratifikasi lagi. Jadi sepeda dinas," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Jumat (7/3/2014).

Kemarin, enam dari 10 sepeda tersebut dibawa pulang oleh Basuki. Sepeda-sepeda itulah yang kemudian digunakan oleh Basuki dan para ajudannya saat menggowes dari rumahnya di Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara, sampai ke Balaikota, Jakarta Pusat, untuk menjalani program rutin one day no car.

Sedangkan empat sepeda tetap disimpan di Balaikota, mengingat Jokowi telah memiliki sepeda sendiri.

Menurut pria yang akrab disapa Ahok itu, sepuluh sepeda bermerek United tersebut sudah didaftarkan ke Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP). Sepeda-sepeda tersebut diserahkan CSR pada Selasa (4/3/2014) lalu.

Basuki masih mengharapkan ada bantuan tambahan sepeda. Bantuan itu, kata dia, nantinya akan diberikan kepada kepala dinas.


KOMPAS.com - Jumat, 7 Maret 2014 | 10:38 WIB
Penulis: Alsadad Rudi
Editor : Ana Shofiana Syatiri
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger