BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Tuesday, March 4, 2014

Sinyal Jokowi 'Sudah' Direstui Mega




Jakarta - Kabar pencapresan Jokowi semakin terang benderang. Sang Gubernur DKI pun mulai melempar sinyal yang paling jelas soal restu dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sinyal itu jelas tertangkap saat Jokowi ditanya wartawan soal kabar deklarasi pencapresannya bakal digelar sebelum Pileg. Dalam perbincangan dengan wartawan pada Senin (3/3) kemarin itu, Jokowi sempat menjawab tegas, meski kemudian diralat.

"Sudah, eh...belum...belum," kata Jokowi.

Jokowi seolah tak ingin publik buru-buru tahu dirinya sudah ditetapkan jadi capres PDIP, atau minimal sudah mengantongi Restu Mega. Jokowi kembali bicara bahwa siapa capres PDIP masih di tangah Ketum Megawati Soekarnoputri.

"Tanyakan ke Ibu Ketum, ke Ibu Mega, karena kewenangan ada di beliau," kata Jokowi.

Isu yang berkembang saat ini, pembicaraan soal siapa capres PDIP sudah tuntas. Sekarang ini PDIP kabarnya sedang mempersiapkan waktu deklarasi Jokowi yang isunya akan digelar di Jakarta atau Solo.

Namun Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo hari ini membantah isu tersebut. Menurut banyak kalangan, PDIP sengaja menutupi pencapresan Jokowi agar tak jadi sasaran tembak.

Memang PDIP harus tepat mengambil momentum soal pencapresan Jokowi. Sejumlah pengamat memprediksi jika PDIP mendeklarasikan Jokowi sebelum Pileg maka akan meraih 30% suara di Pileg 2014. Pilpres pun diprediksi bakal tuntas satu putaran.


Selasa, 04/03/2014 11:32 WIB 
Elvan Dany Sutrisno - detikNews
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger