BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Sunday, March 9, 2014

Tokoh PDIP: Capres Banteng Tak Harus Trah Sukarno



Jakarta - Salah seorang pendiri Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sabam Sirait membantah jika calon presiden dari partainya disebut wajib memiliki hubungan darah dengan presiden pertama Indonesia, Sukarno. Dengan kata lain, kata dia, partai berlambang kepala banteng itu tak harus mendukung keturunan Sukarno untuk menjadi calon presiden pada Pemilihan Umum 2014.

"Semua punya hak politik yang sama," kata Sabam kepada wartawan di Menteng, Jakarta, Sabtu, 8 Maret 2014. Menurut dia, semua orang bisa mempelajari pemikiran-pemikiran nasionalisme Sukarno. Orang yang bukan berasal dari keluarga Sukarno pun bisa dekat dan mempunyai pemikiran yang identik dengan Sukarno.

Saat disinggung soal kepantasan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai capres yang Sukarnois, Sabam tak mau berkomentar. "Semua (kader PDIP) adalah murid Sukarno," jawabnya.

Bahkan masyarakat di luar PDIP yang mempelajari ajaran Sukarno bisa menjadi murid sang Proklamator. "Ketua Umum Megawati itu pun muridnya Sukarno."

Sebelumnya, sumber Tempo menyatakan PDIP sudah membulatkan sikap untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta menjadi calon presiden. Saat ini pimpinan PDIP tinggal menunggu waktu untuk mendeklarasikan Jokowi.

INDRA WIJAYA
TEMPO.CO, Minggu, 09 Maret 2014 | 10:12 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger