BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Saturday, March 15, 2014

Wasekjen: PDI-P Tidak Mengenal Istilah Koalisi



JAKARTA, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Ahmad Basarah mengatakan, partainya tidak mengenal istilah koalisi. Menurutnya, koalisi tidak ada pada sistem negara.

"Kita tidak menggunakan istilah koalisi, karena kalau ada koalisi pasti ada oposisi," kata Ahmad seusai konferensi pers acara Deklarasi Kampanye Berintegritas Pemilu 2014 di Monas, Sabtu (15/3/2014).


Ahmad menuturkan, koalisi dan oposisi tidak ada dalam tata negara Pancasila. Sementara posisi PDI-P, media yang menyebut oposisi. Padahal, PDI-P lebih memilih menyebut partai di luar pemerintahan.

Ia menyebutkan, PDI-P pada kepemimpinan SBY-Boediono menjalankan fungsi pengawasan berasas gotong royong, sesuai dengan sistem pancasila.

"Jika PDI-P menang dalam pemilu presiden, tentu saja PDI-P akan mengajak kelompok-kelompok strategis masyarakat Indonesia yang lain," ujarnya.

Ahmad menyebutkan, kelompok-kelompok strategis tersebut dapat berupa partai politik, kalangan organisasi kemasyarakatan, kalangan akademisi, ataupun media massa. Kelompok-kelompok ini, bersama PDI-P, nantinya bersama-sama memimpin pemerintahan.

Penulis : Arimbi Ramadhiani , Editor : Ana Shofiana Syatiri 
KOMPAS.com -  Sabtu, 15 Maret 2014 | 17:24 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger