BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Tuesday, April 1, 2014

3 Pernyataan Megawati Bantah Jokowi Capres Boneka




Jakarta - Tak lama setelah dideklarasikan sebagai Capres PDIP, Joko Widodo mendapatkan serangan 'isu' capres boneka. Megawati, Ketum PDIP yang menunjuk langsung sosok Jokowi sebagai capres membantah mentah-mentah.

 Boneka Siapa?
Serangan kepada Joko Widodo semakin sering setelah dideklarasikan sebagai capres PDIP. Jokowi dituding sebagai boneka partai. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pun membela habis Jokowi.

"Beliau dikatakan, dia itu nanti jadi presiden boneka. Boneka siapa?" kata Mega saat berkampanye di Lapangan KONI Sario Manado, Sulawesi Utara, Senin (31/3/2014).

 Dia dari PDIP, Saya Hanya Ketum
Mega kemudian menjelaskan prosedural di partainya dalam memilih capres. Rakernas telah memberi mandat kepada dirinya untuk bisa memilih capres.

"Beliau (Jokowi) adalah orang partai, datang dari PDIP maka memang sayalah sebagai ketum yang harus memutuskan siapa calonnya," papar Mega yang memilih menyingkirkan podium agar bisa leluasa berbicara di depan publik.

"Lalu bukan berarti dia (Jokowi) boneka saya. Itu tidak mungkin karena saya tahu dia orangnya," tandasnya.

Jokowi Punya Prinsip dan Keyakinan
Megawati Soekarnoputri, membantah anggapan Joko Widodo sebagai capres boneka. Jokowi memiliki sikap dan pendirian teguh dalam setiap memimpin.

"Tidak mungkin, karena saya tahu dia (Jokowi) orangnya punya prinsip, keyakinan," kata Mega saat berkampanye di Lapangan KONI Sario Manado, Sulawesi Utara, Senin (31/3/2014).

Selama Jokowi memimpin Solo dan DKI Jakarta, Mega mengamati betul sepak terjang pria 54 kg yang mengawali karier sebagai pengusaha mebel itu. Mega berkeyakinan, sosok Jokowi adalah figur yang sangat dibutuhkan oleh rakyat Indonesia.

"Dia tahu bagaimana menyejahterahkan rakyatnya," lanjut Mega.

"Dan saya tidak sembarangan memilih seseorang jadi capres yang tidak sejahterahkan rakyat!" tutup Mega yang langsung disambut pekik semangat oleh ribuan kader yang hadir.


Fajar Pratama 
detikNews - Selasa, 01/04/2014 08:12 WIB

 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger