BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Monday, April 28, 2014

Akbar: Kunjungan Balasan Jokowi Tak Buat Keputusan soal Pinangan Jadi Cawapres




JAKARTA, Tokoh senior Partai Golkar Akbar Tandjung tidak membantah kedatangan bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo ke kediamannya, Minggu (27/4/2014) malam, masih terkait pinangan menjadi bakal calon wakil presiden. Namun, tak ada kesepakatan apa pun soal koalisi dan pasangan calon.

"Saya bisa mengatakan hal seperti itu, jika saja dianggap kelanjutan dari situ," ujar Akbar, seusai pertemuan. "Namun yang kemudian kemungkinan-kemungkinan koalisi atau pasang-pasangan sama sekali kami tidak (bicarakan) tadi," sambung Akbar.

Akbar mengatakan kedatangan Jokowi adalah jadwal dadakan. Gubernur DKI Jakarta tersebut tiba di rumah Akbar sekitar pukul 19.30 WIB dan keluar sekitar pukul 21.00 WIB. "Ya memang mendadak," ujar Akbar.

Namun, Akbar menyebut kedatangan Jokowi itu sebagai kunjungan balasan. Sekitar tiga bulan lalu, dia mengaku bertandang ke rumah Jokowi. Saat itu sudah disinggung niat Jokowi untuk membalas kunjungan Akbar.

"Beliau (Jokowi) mengatakan, 'Pak Akbar saya nanti sewaktu-waktu saya juga mau datang ke tempat Pak Akbar juga silaturahmi," ujar Akbar menirukan perkataan Jokowi saat dia kunjungi. "Nah kira-kira kedatangan beliau hari ini dalam semangat itulah. Untuk membangun silaturahmi dengan saya sebagaimana saya pernah datang ke kediaman beliau."

Penulis: Robertus Belarminus
Editor : Palupi Annisa Auliani

KOMPAS.com - Senin, 28 April 2014 | 05:56 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger