BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Saturday, April 26, 2014

Bangun Koalisi, PKB Tak Syaratkan Cawapres atau Menteri kepada PDI-P



JAKARTA, Partai Kebangkitan Bangsa mengaku menjalin komunikasi secara intensif dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk menghadapi pemilu presiden mendatang. PKB pun sepakat dengan gagasan bakal calon presiden PDI-P, Joko Widodo atau Jokowi yang tidak mengedepankan bagi-bagi kursi dalam menjalin koalisi.

"Kita sepakat PKB tidak ingin mengedapankan power sharing, bagi-bagi kursi, dagang sapi. PKB tidak mensyaratkan menteri, tidak mensyaratkan cawapres," kata Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding saat dihubungi, Sabtu (26/4/2014).

Karding mengatakan, hingga saat ini belum ada keputusan apapun dengan PDI-P terkait koalisi. Hingga saat ini, masih ada beberapa hal yang harus dibicarakan, seperti platform jangka menengah dan panjang, pola koalisi, komitmen dan prinsip-prinsip koalisi.

"Tiap hari kita berkomunikasi (dengan PDI-P)," imbuh Mantan Ketua Komisi VIII itu. Meski demikian, Karding menambahkan, partainya tetap membuka peluang koalisi dengan parpol lain, termasuk dengan Partai Gerindra dan Partai Demokrat. Namun, ia enggan membicarakan peluang kemungkinan koalisi dengan tiga poros tersebut.

"Wah enggak tau ya, tergantung komunikasinya nanti. Yang jelas yang sangat-sangat intens itu dengan teman-teman PDI-P," ucapnya.


Penulis: Rahmat Fiansyah
Editor : Sandro Gatra

KOMPAS.com - Sabtu, 26 April 2014 | 21:43 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger