BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Monday, April 28, 2014

Bertemu Hamzah Haz, Megawati Tanyakan Kondisi Internal PPP




JAKARTA, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hamzah Haz, menjelaskan kondisi di internal partainya setelah PPP menggelar Musyawarah Kerja Nasional III di Bogor beberapa hari lalu. Megawati menanyakan hal itu saat menerima kedatangan Hamzah di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/4/2014).

"Tadi dijelaskan bagaimana kondisi PPP hari ini pasca mukernas," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI-P Puan Maharani seusai mendampingi Megawati bertemu Hamzah.

Puan menuturkan, penjelasan dari PPP akan membuat PDI-P mudah dalam menentukan sikap politik ke depan. Secara prinsip, PDI-P masih membuka pintu luas untuk semua partai politik, termasuk PPP.
Menurut Puan, pertemuan dengan PPP dan semua partai politik akan terus berlangsung. Agenda besarnya adalah memetakan kemungkinan koalisi untuk memperkuat sistem presidensial jika PDI-P dipercaya menjadi partai berkuasa selanjutnya. "PDI-P akan buka pintu seluas-luasnya, buka komunikasi politik," ujarnya.

Di tempat yang sama, Hamzah Haz mengatakan bahwa PPP memiliki peluang berkoalisi dengan PDI-P. Peluang itu terbuka karena ada nama Joko Widodo dalam bursa bakal calon presiden yang akan diusung atau didukung PPP. Kesepakatan mengenai nama Jokowi itu diambil dalam Musyawarah Kerja Nasional II PPP di Bandung, 7-9 Februari 2014.


Penulis: Indra Akuntono
Editor : Laksono Hari Wiwoho

KOMPAS.com - Senin, 28 April 2014 | 18:23 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger