BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Tuesday, April 15, 2014

CAPRES JOKOWI: Bekerja Siang Malam Untuk Jakarta dan Partai





JAKARTA - Aktivitas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sekaligus bakal capres PDI Perjuangan Joko Widodo akhir-akhir ini sibuk luar biasa. Dia pun terpaksa harus bekerja keras dari sejak pagi hari hingga larut malam mengurusi Jakarta sekaligus partainya.

Dari pantauan Bisnis.com, pada Senin (14/4/2014) dari pagi hingga malam, pria asal Solo itu kelihatan tidak punya rasa lelah. Mengawali hari dengan pergi ke kantor Balai Kota pukul 08.00, Jokowi bertemu dengan bawahannya untuk membahas Jakarta.

Pukul 11.00 keluar kantor untuk blusukan, menghadiri peresmian penataan ulang food court Blok G Tanah Abang. Penataan ulang food court itu dilakukan PD Pasar Jaya dengan bantuan sumbangan empat bank, yakni Bank Indonesia, Bank DKI, BCA dan BRI senilai Rp1,2 miliar.

Sekitar sejam kemudian, Jokowi menuju kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) di Jl Kramat Raya Jakarta Pusat. Bertemua sejumlah Ketua PB NU, Jokowi membahas sengketa tanah dan rencana Munas PB NU 9-11 Mei 2014.

Kedua belah pihak menolak pertemuan itu dikaitkan dengan politik, dimana PDI-P, partai pengusung Jokowi sedang menjajaki koalisi parpol, salah satunya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), parpol berbasis pengikut NU.

Sekitar pukul 14.00, Jokowi kembali ke Balai Kota untuk melakukan sejumlah aktivitas di ruangannya. Dua jam kemudian, dia keluar dari ruangan menemui wartawan. Tapi kali ini Jokowi menolak untuk di wawancara dan akhirnya kembali masuk ke ruangannya.

Setelah ditunggu hampir setengah jam, Jokowi tidak menunjukkan batang hidungnya. Usut punya usut, Jokowi lewat pintu keluar yang lain. Jokowi meninggalkan Balai Kota menggunakan mobil sewaan Toyota Innova warna putih B 1567 PRA menuju rumah Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar Menteng.

Sementara mobil dinas Toyota Innova B 1124 BH yang biasa digunakan untuk blusukan ditinggal di Balai Kota. Jokowi sampai di rumah Mega sekitar pukul 16.30, guna menyambut tamu istimewa Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad.

Beberapa elit PDI-P yakni Megawati, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Puan Maharani, Wasekjen PDIP Hasto Kritiyanto, kader PDI-P Rieke Dyah Pitaloka dan beberapa kader lainnya berkumpul. Mahathir tiba di lokasi pukul 17.10 dan melakukan pertemuan sekitar 35 menit.

Mahathir yang merupakan sahabat Megawati bersilaturahmi dan berdiskusi tentang kemenangan PDI-P dalam pemilu legislatif. Sedikit juga mengobrol tentang politik internasional.
Sebelum meninggalkan rumah Megawati, di dalam mobilnya, Mahathir mendoakan Jokowi sukses dalam kompetisi Pilpres mendatang. "Masih terlalu awal, tapi saya berdoa Pak Jokowi menang," katanya.
Usai pertemuan itu, elit PDI-P bubar masing-masing. Jokowi paling awal pergi meninggalkan Teuku Umar. Dia bilang pulang ke rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Jl. Taman Suropati No.7.

Wartawan dipersilakan keluar dari pekarangan rumah. Jokowi pergi disusul sejumlah elit PDI-P lain.
Tapi sekitar pukul 19.00, mobil putih Jokowi kembali ke Teuku Umar, dipacu kencang. Di belakangnya ada mobil yang mengikuti. Salah satunya mobil Toyota Land Cruiser pengawal Megawati Soekarnoputri.

Ternyata masih dini para politisi itu untuk istirahat di rumah masing-masing. Mereka masih punya agenda berkaitan dengan politik.

Benar saja, Megawati dan Jokowi pergi di bilangan Permata Hijau untuk bertemu beberapa Duta Besar, salah satunya Dubes Amerika Serikat. Hal itu dibenarkan oleh Sekjen Tjahjo Kumolo bahwa pertemuan itu hanya sekedar makan malam saja.

Jokowi mengatakan pertemuan dengan para Dubes adalah untuk memperluas wawasan internasional. Meskipun dia sudah 24 tahun berkecimpung dengan dunia ekspor namun pertemuan dengan para elit negara sahabat sangat penting.

Semua aktivitas siang hingga malam itu, Jokowi pulang ke rumah dinas menjelang tengah malam. Keesokan harinya pukul 08.00 akan memulai harinya lagi sebagai Gubernur, dan setelah jam kerja akan mengabdi untuk partai politik lagi.

 

Editor : Yusran Yunus
Akhirul Anwar   -   Bisnis.com, Selasa, 15 April 2014, 08:59 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger