BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, April 25, 2014

Cawapres Jokowi akan Disampaikan Mega pada Momentum yang Tepat




 JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo menepis isu yang menyebutkan Ketua Umum Partai berlambang banteng, Megawati Soekarnoputri sudah menetapkan pendamping Calon Presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi).

"Cawapres Pak Jokowi akan disampaikan pada momentum yang tepat, dan diumumkan ke rakyat secara langsung oleh Ibu Megawati, Pak Jokowi dan didampingi oleh Ketua Umum Partai pengusung," tegas Sekjen PDI-Perjuangan, Tjahjo Kumolo, Kamis (24/4/2014).

Ditegaskannya, bahwa proses penetapan pasangan capres dan cawapres dilakukan berdasarkan ketentuan UU No 42 tahun 2008 tentang pilpres dimana pasangan Calon diusung oleh parpol atau gabungan parpol yang memenuhi ketentuan suara sekurang-kurangnya 20 persen kursi atau 25 persen suara di DPR RI.

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini proses rekapitulasi penghitungan suara masih berjalan. Sehingga menurutnya terlalu dini sekiranya pasangan Calon tersebut dideklarasikan.

Selain itu, kata Tjahjo, persoalan cawapres yang mendampingi Jokowi merupakan persoalan yang penting dan strategis serta sangat menentukan masa depan bangsa dan negara Indonesia. Karena itulah penetapan cawapres dilakukan dengan Cara seksama dan melalui pertimbangan yang mendalam.

Bahkan menurutnya, PDI-Perjuangan menegaskan bahwa capres dan cawapres merupakan satu kesatuan kepemimpinan nasional. Kepemimpinan nasional yang diusung merupakan kepemimpinan Trisakti yang memiliki komitmen besar terhadap Pancasila, UUD 1945, kebhinekaan Indonesia dan NKRI serta mendedikasikan hidupnya untuk rakyat.

Demikian pula, PDI-Perjuangan kini terus mempersiapkan diri memasuki tahapan pemilu presiden, dengan mempersiapkan Tim kampanye, strategi pemenangan, dan penggalangan kekuatan rakyat yang menyatakan diri dengan kepemimpinan Jokowi.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Dewi Agustina

TRIBUNNEWS.COM, Jumat, 25 April 2014 07:20 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger