BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Wednesday, April 2, 2014

Cerita Wasekjen PDIP Soal Simbol #JKW4P





Jakarta - Penetapan Joko Widodo sebagai capres PDIP diiringi dengan lahirnya simbol #JKW4P yang berarti 'Jokowi for President'. Simbol itu hingga saat kini terus digunakan untuk mendukung pencapresan Joko Widodo.

Wasekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan tagar #JKW4P yang sempat memuncaki trending topic twitter itu memang sengaja dibuat oleh partainya.

"Desain JKW4P melibatkan tim kecil, yang mengandung unsur internal partai relawan dan mereka yang punya pengalaman turun di tengah rakyat," cerita Hasto kepada detikcom, Rabu (2/4/2014).

Menurut Hasto, simbol #JKW4P mewakili banyak pesan, yang muaranya adalah Jokowi menjadi representasi harapan rakyat, sekaligus menjadi momentum regenerasi kepemimpinan pada abad 21.

"Karena itulah mengapa twitter dipilih sebagai medium untuk deklarasi. Itu bukan hanya perhatian yang begitu besar terhadap pemilih muda, namun lebih jauh lagi melalui medium twitter itulah 'element of suprise' diharapkan memuncak karena efek kejutnya," papar Hasto.

Hasto juga menuturkan, meski deklarasi pencapresan Jokowi di Marunda pada 14 Maret lalu didesain dengan sangat sederhana, tapi hal itu adalah simbol bahwa tugas pemimpinlah yang menyelesaikan masalah kompleks menjadi sederhana dalam bahasa rakyat, sehingga rakyat akan bergerak memberikan dukungan atas pencapresan tersebut.

"#JKW4P itu maknanya dalam. Yaitu Jokowi untuk perubahan, Jokowi untuk petani, Jokowi untuk pedagang, Jokowi untuk pers, Jokowi untuk pemberdayaan. Jadi variannya banyak," ujarnya.

"Sehingga desain deklarasi yang sederhana kemudian didukung 'element of surprise' maka pengumuman (deklarasi) itu langsung menjadi trending topik dan divisualisasi dengan #JKWP," tambah Hasto.

(iqb/trq)
Rabu, 02/04/2014 18:02 WIB
M Iqbal - detikNews
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger