BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Tuesday, April 1, 2014

Datangi Balai Kota, Puluhan Guru Bantu Beri Dukungan Pencapresan Jokowi




Jakarta - Puluhan orang yang tergabung dalam Persatuan Guru Bantu Jakarta mendatangi kantor Jokowi. Mereka menyampaikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta itu untuk menjadi presiden.

Mereka datang sekitar pukul 15.45 WIB, Selasa (1/4/2014). Massa yang mayoritas perempuan berjilbab berkumpul di luar pagar Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, dengan memakai kaos bergambar Jokowi bertuliskan 'Pemimpin adalah Tegas Tanpa Ragu'.


Tak lama, Jokowi yang berada di dalam mobil Avanza yang hendak pergi ke suatu tempat, keluar melewati pagar Balai Kota. Jokowi menghampiri massa dan bertanya keperluan warga mendatangi kantornya.

Elis Sukmawati, koordinator Persatuan Guru Bantu Jakarta, menyampaikan maksud kedatangannya. "Pak, kami dari guru honorer Jakarta.
Pak, ini gimana nasib kami," ucap Elis.

Jokowi kemudian menjawab,"Lah Ibu kan sudah berkali-kali ketemu sama saya. Kalau hal itu kewenangannya ada di Menteri PAN bukan di gubernur."

Bukannya melanjutkan keluhan akan nasib, Elis malah mengatakan dia dan rekannya membawa petisi untuk mendukung Jokowi dalam pencapresan Juli mendatang.

"Kami juga igin memberikan petisi yang mendukung Bapak 100 persen untuk jadi presiden. Kami ini bukan mau berdemo ke Bapak cuma mau menyampaikan aspirasi kami," ucap Elis.

Mendengar perkataan Elis, Jokowi sempat bingung dan mengatakan tidak masalah jika ada warga yang mendemonya. "Mau didemo juga nggak papa," kata Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang.

Saat percakapan tersebut Jokowi berada di dalam mobil. Kemudian salah satu guru berteriak, "Pak Jokowi turun dari mobil dong, Pak!"

Jokowi pun turun dan menerima map yang berisi petisi dukungan Jokowi sebagai presiden. Jokowi juga sempat terlihat menelepon. Tidak diketahui siapa yang dihubungi. "Ini persoalan guru bantu gimana? Jadi gimana," kata Jokowi kepada orang di seberang telepon sana.

Usai menerima petisi, Jokowi melanjutkan perjalanan. Puluhan guru honorer itu kemudian diminta masuk ke halaman dalam Balai Kota dan bertemu dengan Kepala Badan Kepegawaaian Daerah DKI I Made Karmayoga.

Selasa, 01/04/2014 16:36 WIB
Mulya Nurbilkis - detikNews
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger