BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Sunday, April 13, 2014

Jokowi Akan Luncurkan Game Ponsel 'Tinju Korupsi'




JAKARTA, Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo memilih cara unik mengenalkan persoalan bangsa kepada masyarakat, yakni  melalui game di ponsel.

Kepada wartawan di sela-sela jalan-jalan santai di Waduk Pluit, Jakarta Utara, Minggu (13/4/2014), Jokowi mengatakan bahwa dalam waktu dekat, dia akan meluncurkan aplikasi permainan di ponsel. "Idenya ya dari saya, yang buat ya orang lain yang ngerti," ujar Jokowi.

Secara umum, di dalam permainan itu akan muncul persoalan-persoalan bangsa, misalnya korupsi, kemiskinan dan sebagainya. Lalu, ikon Jokowi akan meninjunya hingga hancur.

Jokowi enggan menyebut detail permainan agar menjadi "surprise" bagi masyarakat. "Memang sengaja mengenalkan problem bangsa dan negara ini kayak apa. Agak konek-konek dengan tugas pemerintah," ujar Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Jokowi mengiyakan saat ditanya peluncuran game di ponsel itu masih terkait pencalonan dirinya menjadi presiden. Dia berharap game itu mampu menekankan karakter dia yang mementingkan kerja. 


Penulis : Fabian Januarius Kuwado , Editor : Kistyarini 
KOMPAS.com -  Minggu, 13 April 2014 | 16:35 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger