BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Monday, April 21, 2014

DPP PKB: Telah Sepakat, Koalisi dengan PDI-P Tinggal Tunggu Momentum





JAKARTA, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) disebut telah memiliki kesepakatan dengan PDI Perjuangan (PDI-P) terkait kerja sama politik dalam menghadapi Pemilu Presiden 2014. Kesepakatan itu tercapai setelah ada komunikasi intensif yang dilakukan kedua partai beberapa waktu ini.

"Tinggal menunggu momentum," kata Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding saat dikonfirmasi mengenai kesepakatan tersebut, Senin (21/4/2014).

Karding menuturkan, kesepakatan antara partainya dan PDI-P relatif mudah tercapai karena ada kesamaan persepsi dalam membangun koalisi. PKB juga tak ingin terjebak dalam koalisi transaksional yang motivasinya hanya sebagai ajang bagi-bagi kekuasaan.

Meski begitu, Karding mengaku belum mengetahui waktu pasti pengumuman kesepakatan antara PKB dan PDI-P. Deklarasi akan disampaikan secara langsung oleh masing-masing ketua umum partai tersebut.

Dinamika politik nasional pasca-pelaksanaan pemilu legislatif makin dinamis. Berdasarkan hasil hitung cepat, tak ada partai yang mampu mengusung capres-cawapres sendiri. Sejauh ini, PDI-P telah menjalin komunikasi politik dengan banyak partai, di antaranya Golkar, PKB, dan Nasdem. Namun, baru Nasdem yang secara tegas siap merapat ke PDI-P dan mendukung Joko Widodo dalam Pilpres 2014.


Penulis: Indra Akuntono
Editor : Sandro Gatra

KOMPAS.comSenin, 21 April 2014 | 16:52 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger