BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, April 4, 2014

Dukungan Jokowi-JK Dideklarasikan di Papua Barat




JAKARTA, Gerakan Papua Optimis akan mendeklarasikan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kala (Jokowi-JK) sebagai calon presiden dan calon wakil presiden mendatang di Arowi, Provinsi Papua Barat, Jumat (4/4/2014) sore.

"Deklarasi diselenggarakan di Waransegi Beach, Arowi, di Manokwari," kata deklarator Gerakan Papua Optimis, Jimmy Demianus Ijie, di Manokwari ketika dihubungi dari Jakarta, Jumat pagi.

Dia mengatakan, deklarasi akan dihadiri semua elemen masyarakat Papua Barat, termasuk kalangan muda, tokoh politik serta pimpinan adat dan suku di daerah itu. "Tanggal empat, bulan empat, pukul empat sore, waktu Indonesia Timur (WIT)," katanya seperti dikutip dari Antara.

Jimmy yang juga caleg PDI-P untuk DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Papua Barat optimistis partainya akan mampu mendulang suara terbanyak di Papua Barat. Terlebih lagi, setelah ada penetapan oleh Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri mengenai pencapresan Jokowi, elektabilitas PDIP diyakini naik.

Ia menilai Jokowi merupakan sosok yang bisa diterima masyarakat di Provinsi Papua Barat. Masyarakat Papua Barat memahami Jokowi sebagai sosok yang sederhana dan tegas dengan tetap mengedepankan dialog.

"Sikap tegas dengan tetap mengedepankan dialog itu merupakan karakter yang didambakan masyarakat Papua Barat," katanya.

Mengenai sosok Jusuf Kalla, Jimmy yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Papua Barat mengatakan, JK juga dikenal dengan sikap tegas dan selalu mengedepankan dialog. Karena itu, dia yakin Jokowi-JK akan mampu memimpin Indonesia ke arah lebih baik.

Jika dilihat dari segi representasi wilayah pun, kata Jimmy, Jokowi-JK menggambarkan keberagaman dalam kebhinekaan, yaitu Jawa-luar Jawa dan Indonesia bagian barat dengan Indonesia bagian timur.
Gerakan Papua Optimis merupakan organisasi kemasyarakatan yang fokus pada persoalan sosial, pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan, kebudayaan, nasionalisme, kesetaraan, perdamaian, keberagaman, dan toleransi dalam kehidupan kemasyarakatan. "Semua itu dengan menumbuhkan harapan untuk bangkit meraih kehidupan lebih baik," katanya.

Gerakan Papua Optimis, kata Jimmy, mengajak setiap orang untuk tidak larut dalam masa lalu yang kelam. "Tapi, mari bersama bangkit untuk menata hidup yang lebih baik. Sebab, selalu ada harapan lebih baik lagi di Indonesia ini," kata Jimmy yang juga deklarator pemekaran Provinsi Papua Barat.

 
Editor : Sandro Gatra 
KOMPAS.com —  Jumat, 4 April 2014 | 09:15 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger