BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Monday, April 28, 2014

Eva: Silaturahim SBY dan Megawati Tunggu Pas Lebaran Lah...



JAKARTA, Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Eva Kusuma Sundari, mengatakan bahwa partainya tetap membuka peluang kepada semua partai politik untuk berkoalisi, termasuk dengan Partai Demokrat. Dia mengatakan, selama ini kedua partai terus menjalin komunikasi.

"Sebetulnya komunikasi Demokrat dengan PDI-P sudah berlangsung terus lho, ya, tapi memang tidak level top to top," ujarnya di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Senin (28/4/2014).

Ia mengatakan, PDI-P sampai saat ini belum memberikan garis tegas antara partai yang perlu diajak berkoalisi dan yang tidak perlu diajak berkoalisi. Menurutnya, saat ini PDI-P dan semua partai lain masih dalam posisi menunggu hasil rekapitulasi perolehan suara partai pada pemilu legislatif.

Anggota Komisi III DPR itu menambahkan, PDI-P dan Demokrat selama ini sudah menjalin komunikasi pada level fraksi di DPR dan antar-DPP. Dengan begitu, ia berdalih bahwa pertemuan antara ketua umum kedua partai tidak perlu dilakukan.

"Komunikasi jalan terus, kita enggak pernah memosisikan head to head, kecuali pas voting. Jadi, kalau semuanya sudah beres, kenapa harus sampai ke puncak? Jadi, argumennya gitu, ya fungsional aja," ucapnya.

Ia mengatakan bahwa tidak ada dendam antara Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Ia tidak menampik kemungkinan pertemuan kedua petinggi partai tersebut, tetapi tidak dalam waktu dekat. "Silaturahim itu nanti saja, tunggu pas Lebaran lah," kata Eva.


Penulis: Rahmat Fiansyah
Editor : Laksono Hari Wiwoho

KOMPAS.com — Senin, 28 April 2014 | 15:21 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger