BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, April 4, 2014

"Galang Rambu Anarki", Lagu Iwan Fals Kesukaan Jokowi


Headline
DEPOK, Gubernur DKI Jakarta yang juga merupakan bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo, menemui musisi kawakan, Iwan Fals, Kamis (3/4/2014). Seusai pertemuan, Jokowi sempat menyanyikan sepenggal lagu Iwan.

"Galang Rambu Anarki, anakku," dendang Jokowi sembari tersenyum, ketika ditanya wartawan tentang lagu Iwan yang paling dia sukai. Pertemuan Jokowi dan Iwan berlangsung di rumah Iwan di Desa Leuwinanggung, Cimanggis, Depok.

Jokowi dan Iwan mengaku sudah saling mengenal sejak lama. Saat Jokowi masih menjadi Wali Kota Solo, Iwan pernah menemuinya. Iwan mengaku dia bahkan pernah ditraktir Jokowi naik kereta di Solo.

Menurut Iwan, suatu ketika dia pernah menanyakan cara Jokowi membuat Kota Solo rapi dan bebas dari pedagang kaki lima. "Pak Jokowi jawab, ya undang makan saja (PKL-nya)," ujar Iwan sambil tertawa.

Semula Jokowi dijadwalkan tiba di rumah Iwan pada pukul 20.00 WIB. Namun, jadwal yang padat membuat Jokowi baru sampai di rumah Iwan pada pukul 20.50 WIB. Menurut Jokowi, kedatangannya adalah untuk bersilaturahim. Sesudah pertemuan, Jokowi langsung melanjutkan perjalanan ke Karawang, Jawa Barat, untuk pembekalan saksi pemilu di wilayah itu.

Penulis : Fathur Rochman , Editor : Palupi Annisa Auliani  
KOMPAS.com — Jumat, 4 April 2014 | 03:27 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger