BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Thursday, April 3, 2014

Ingin Bali Tetap "Kandang Banteng", Mega Kembali Jadi Juru Kampanye



BALI, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk kedua kalinya akan menjadi juru kampanye pada kampanye terbuka PDI-P di Bali, Kamis (3/4/2014). Dua kali Mega turun ke Pulau Dewata untuk memantapkan basis suaranya dan menghindari pengalaman buruk saat kalah dalam pemilihan kepala daerah di tahun lalu.

"Mengapa Ibu Mega dua kali ke Bali? Terbukti pada pemilu gubernur yang lalu, Bali menjadi proyek politik kekuasaan," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Hasto Kristiyanto, saat dihubungi, Kamis (3/4/2014).

Hasto mengatakan, pada Pilkada Bali, diduga terjadi praktik kecurangan mulai dari pengerahan intelijen dan politik uang. PDI-P menuding kecurangan itu partai penguasa untuk meraih kemenangan dengan berbagai cara.

Selain itu, kata Hasto, Mahkamah Konstitusi yang seharusnya menjadi benteng keadilan justru bersikap sebaliknya. Akil Mochtar yang saat itu masih menjadi Ketua MK mengeluarkan putusan yang dinilai bertentangan dengan konstitusi itu.

"Hal ini tentu saja harus dicegah. Bagaimana pun Bali secara kesejarahan dan kultural merupakan basis utama PDI-P. Jadi kami datang ke Bali untuk menggelorakan kembali api perjuangan banteng-banteng Bali," kata dia.

Sebelumnya, Mega juga hadir dalam kampanye terbuka PDI-P di Bali pada 22 Maret 2014. Pada kampanye hari ini, Kamis (3/4/2014), Megawati akan mengisi kampanye di GOR Desa Sangga Langit Kecamatan Grokgak, Buleleng, mulai pukul 12.00 waktu setempat.

Sebelum memulai kampanye, Megawati dijadwalkan menjadi juri lomba memasak di Desa Busung Biu sekaligus meresmikan posko pemenangan Jokowi (Joko Widodo) sebagai presiden dan dilanjutkan dengan menabur benih ikan di Bendungan Grokgak, Buleleng.

"Memang PDI-P ingin berkampanye dengan cara sederhana saja. Mengangkat kesejarahan dan membuat panggung politik rakyat," ujar Hasto.

Penulis : Indra Akuntono , Editor : Inggried Dwi Wedhaswary
KOMPAS.com - Kamis, 3 April 2014 | 06:37 WI
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger