BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, April 4, 2014

Jokowi dan Iwan Fals, dari Teladan sampai "Istikomah"

Headline

JAKARTA, Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo, dan musisi legendaris Virgiawan Listanto alias Iwan Fals dinilai punya banyak kesamaan. Mereka sama-sama dianggap dapat menjadi contoh bagi para pengikutnya.

"Kita butuh pemimpin yang dapat memberikan contoh, dan saya melihat beliau-beliau ini (Jokowi dan Iwan) mampu memberi teladan di bidang masing-masing," kata Ketua MPR yang juga politisi senior PDI-P, Sidarto Danusubroto, saat menemani Jokowi berkunjung ke rumah Iwan di Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat, Kamis (3/4/2014) malam.


Sidarto berpendapat, Iwan adalah sosok yang dapat menjadi contoh di bidang budaya, sementara Jokowi memberikan teladan soal kepemimpinan. Iwan, ujar dia, telah memberi banyak inspirasi di dunia musik Indonesia lewat lagu-lagu karyanya.

Sementara itu, Jokowi, kata Sidarto, adalah contoh pemimpin yang hidup dalam kesederhanaan. "Baju kemeja putih beliau (Jokowi) ini harganya Rp 50.000, semuanya ada 16 helai," sebut Sidarto, memberikan contoh. Bila kelak Jokowi terpilih menjadi presiden, ujar dia, maka para gubernur, wali kota, dan bupati akan diminta memakai baju dengan harga di kisaran itu.

Sidarto pun berpendapat bahwa Jokowi dan Iwan adalah figur kepala keluarga yang baik. "Mereka berdua 'istikomah', 'ikatan suami takut istri kalo di rumah'," kata dia, berseloroh.

Kunjungan Jokowi ke kediaman Iwan diprakarsai oleh Sekretariat Nasional Jokowi dan komunitas seni Empu Baheula. Dalam kunjungan itu, selain bersama Sidarto, terlihat pula politisi PDI-P Eva Kusuma Sundari dan sejumlah relawan Seknas Jokowi.

Penulis : Alsadad Rudi , Editor : Palupi Annisa Auliani
KOMPAS.com —  Jumat, 4 April 2014 | 00:18 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger