BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, April 4, 2014

Jokowi Dijaga Ketat ala Capres, Bandara Macet




BANYUWANGI, Kedatangan calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo di Kabupaten Banyuwangi, Jumat (4/4/2014), ditandai dengan pengamanan di Bandara Blimbingsari yang sangat ketat.

Kepala bagian Operasional Polres Banyuwangi Kompol Sujarwo mengatakan, satu jam sebelum Jokowi mendarat, Bandara Blimbingsari disisir oleh tim Gegana.

"Standar yang digunakan standar pengamanan calon presiden. Ada sekitar 360 petugas kepolisian yang diturunkan termasuk juga pengawalan dari depan, petugas pengawal, sniper, serta beberapa dari Polda Jawa Timur," kata Sujarwo.


Menurut dia, selain bandara, ruang pertemuan VIP yang dipakai untuk menyambut Jokowi juga disterilkan. "Bupati nanti juga menyambut. Jadi hanya boleh 20 orang yang masuk ke dalam ruang VIP," kata dia.

Bikin macet
Sementara itu, banyaknya mobil simpatisan yang parkir di sembarang tempat di areal Bandara Blimbingsari membuat petugas pengamanan bandara kerepotan.

Bahkan Hermanto, salah seorang petugas Bandara Blimbingsari, sempat meminta simpatisan untuk memarkir kendaraan di tempat yang disediakan dengan nada yang tinggi.

"Bapak-bapak kami sudah memfasilitasi. Bandara ini bukan hanya untuk melayani satu golongan saja, tapi juga ada penerbangan komersial. Saya minta dengan hormat untuk memarkir kendaraan di tempat parkir, bukan menutup jalan seperti ini," kata Hermanto.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di Bandara Blimbingsari, terlihat beberapa kendaraan roda empat milik simpatisan yang bergambar caleg dari PDI Perjuangan yang diparkir sembarangan di depan gedung VIP Bandara Blimbingsari.

Bahkan beberapa kendaraan roda empat tampak diparkir melintang hingga menutup jalan masuk ke arah bangunan utama bandara.

Shinta Nurdiana, warga Kecamatan Giri yang mengaku akan menjemput saudaranya dari Surabaya terlihat kesal karena kendaraannya terjebak macet di dalam bandara.

"Di luar tadi pas mau masuk ditanyain apa keperluannya. Ini sudah masuk ke bandara masih juga kena macet. La kan bandara ini juga punya masyarakat umum," keluhnya.

Sementara itu, Jokowi mendarat di Bandara Blimbingsari pukul 09.30 WIB dengan menggunakan pesawat carteran. Dengan menggunakan mobil berpelat nomor B 1193 POV, Jokowi melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Jember untuk melakukan kampanye terbuka.

Penulis : Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati , Editor : Glori K. Wadrianto
KOMPAS.com —  Jumat, 4 April 2014 | 12:25 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger