BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Wednesday, April 23, 2014

Jokowi: Diserang, Masa "Diem" Saja?




LAMPUNG,  Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Joko Widodo, mengatakan wajar jika ia didukung oleh relawan tim cyber untuk menangkal serangan-serangan di media sosial.

"Kalau punya, ya wajar saja. Masa diserang diem-diem saja sih. Kayak kita ndak punya kemampuan," ujar Jokowi saat bincang santai dengan wartawan di Bandara Radin Inten II, Lampung, Rabu (23/4/2014) petang.

Namun, Jokowi ingin meluruskan berita miring yang beredar di publik bahwa ia membayar tim cyber tersebut. Menurutnya, keberadaan tim tersebut bukanlah berasal dari kocek-nya. Dia juga tak mengetahui asal mereka.

"Itu yang harus diluruskan. Kita enggak ngerti mereka itu siapa dan dari mana. Mereka memang jawab-jawab di media sosial," lanjut Jokowi.

Ke depannya, Jokowi berencana menyatukan ribuan tim itu ke dalam satu wadah organisasi. Di dalam wadah tersebut, Jokowi berencana memberikan panduan kepada para relawan cyber bagaimana mengelola media sosial yang efektif.

"Nanti kalau organisasi pilpresnya jadi, bisa saja relawan-relawan itu disatukan, tapi kalau mau. Karena waktu pilgub yang dulu itu, mereka enggak mau disatukan, enggak mau diatur-atur," ujarnya.

Penulis: Fabian Januarius Kuwado
Editor : Hindra Liauw

KOMPAS.com —Rabu, 23 April 2014 | 18:34 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger