BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Saturday, April 26, 2014

Jokowi Minta Relawan Gerilya "Door to Door"




JAKARTA,  Bakal calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo berpesan agar relawan kerja cerdas dalam memenangkannya menjadi presiden.

"Kerja konkret adalah door to door. Itu yang saya lakukan juga di Solo," ujar Jokowi kepada relawan Bara JP di markasnya di bilangan Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (26/4/2014).

Dengan cara tersebut, relawan dapat mencatat siapa keluarga yang memberikan dukungan dan mana yang tidak. Dengan begitu, dapat dikalkulasi berapa jumlah dukungan real yang diterimanya dari Sabang sampai Merauke.

Hal yang disampaikan relawan ke masyarakat, lanjutnya, adalah mengenalkan siapa sosok Jokowi. Selain itu, relawan juga menyampaikan visi dan misi Jokowi beserta calon wakil presiden. Jika keluarga yang disasar setuju, relawan tinggal memberikan stiker di rumah sebagai penanda.

"Enggak perlulah ngumpul-ngumpulin di lapangan terbuka karena itu biayanya sangat besar. Itu (door to door) sudah cara yang sangat efektif," ujarnya.

Adapun, soal visi dan misi dirinya, Jokowi mengaku bahwa dia belum dapat memaparkannya. Kendati demikian, Jokowi berjanji untuk mengungkapkannya di depan publik segera mungkin.

Penulis: Fabian Januarius Kuwado
Editor : Ana Shofiana Syatiri

KOMPAS.com -Sabtu, 26 April 2014 | 21:00 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger