BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Tuesday, April 22, 2014

Jokowi: PDI-P dan PKB Makin Mesra





JAKARTA, Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo mengatakan komunikasi partainya dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kian mendekati titik terang terkait koalisi.

"Dengan PKB makin mesra, makin dekat," ujar Jokowi usai hadir dalam acara peresmian rumah relawan Koalisi Indonesia Hebat di Jalan Ki Mangunsarkoro 69, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/4/2014) malam.

Kendati demikian, Jokowi tidak menjelaskan lebih lanjut kemesraan seperti apa yang sudah terjalin antara PDI-P dengan PKB. Namun, dia mengatakan dalam waktu dekat akan ada pemberitahuan lebih lanjut soal komunikasi kedua partai. "Sedikit lagilah, minggu-minggu ini," ujar dia.

Beberapa waktu lalu, Jokowi menyatakan komunikasi PDI-P dengan PKB tinggal membicarkan soal bakal calon wakil presiden. PKB menawarkan tiga nama sebagai bakal calon wakil presiden jika PDI-P mau berkoalisi dengan PKB. Tiga nama yang diusulkan PKB adalah Mahfud MD, Rhoma Irama, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Namun, sejauh ini PDI-P masih berkomitmen bahwa koalisi bukan ajang bagi-bagi kursi, baik untuk bakal calon wakil presiden maupun menteri. Jokowi pun mengatakan komunikasi untuk menjajaki koalisi atau kerja sama politik dengan partai lain pun masih tetap terbuka.

"Seluruh parpol, ada komunikasi," ujar Jokowi. Dia pun meminta semua kalangan bersabar soal penentuan koalisi maupun bakal calon wakil presiden PDI-P.

Penulis: Fabian Januarius Kuwado
Editor : Palupi Annisa Auliani

KOMPAS.com - Selasa, 22 April 2014 | 01:54 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger