BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Tuesday, April 15, 2014

Jokowi Pimpin Konsolidasi Tim Relawan untuk Pemenangan Pilpres



JAKARTA, Juru bicara DPP PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari, mengatakan bahwa bakal calon presiden dari PDI-P, Joko Widodo atau Jokowi, akan menjadi panglima pemenangan PDI-P dalam pemilu presiden. Jokowi akan langsung memimpin konsolidasi melalui tim relawan yang tersebar di sejumlah daerah.
 
"Jadi nanti Jokowi akan konsolidasi relawan dan Bappilu akan konsolidasi dengan struktural partai," kata Eva saat dihubungi, Selasa (15/4/2014).

Eva enggan berbicara lebih banyak mengenai tim pemenangan PDI-P dalam menghadapi pemilu presiden (pilpres). Menurut Eva, tim itu ada dan dengan sepengetahuan Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri, yang menunjuk Jokowi sebagai pemimpinnya.

Eva mengatakan, Megawati menyerahkan tugas besar itu kepada Jokowi setelah partai tersebut melakukan evaluasi internal atas hasil hitung cepat (quick count) perolehan suara PDI-P dalam pemilu legislatif. Nantinya, Jokowi akan tetap dibantu oleh Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI-P yang dipimpin oleh Puan Maharani.

Meski demikian, Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Tjahjo Kumolo membantah partainya telah membentuk tim pemenangan dalam menghadapi pilpres. "Belum dibahas, silakan tanya ke Mbak Eva," ujarnya.

Penulis : Indra Akuntono , Editor : Laksono Hari Wiwoho , Selasa, 15 April 2014 | 14:34 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger