BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Thursday, April 3, 2014

Jokowi Temui Iwan Fals, Seniman Harapkan Keduanya Bersinergi


Headline



JAKARTA, Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo, Kamis (3/4/2014) malam, mengunjungi kediaman musisi legendaris Virgiawan Listanto alias Iwan Fals, di Desa Leuwinanggung, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Pertemuan keduanya diprakarsai oleh Sekretariat Nasional Pendukung Jokowi dan komunitas seni Empu Baheula.

Dalam pertemuan itu, Jokowi datang bersama Ketua MPR RI sekaligus politikus PDI Perjuangan Sidharto Danusubroto, anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Eva Sundari, dan sejumlah relawan Seknas Jokowi. Mereka tiba sekitar pukul 20.50 WIB dan disambut oleh Iwan beserta istrinya. Hadir pula dalam acara tersebut puluhan seniman dari Empu Baheula.

Salah seorang anggota komunitas Empu Baheuka, Bramantio Prijo Susilo, menyambut baik saat Seknas menghubungi mereka untuk mempertemukan dua tokoh tersebut. "Seni di dalam mahzab Rendra, seniman memiliki peran dalam berbangsa dan bernegara. Bila raja atau pemerintah berfungsi menjaga raga, maka seniman berfungsi menjaga roh," kata Bram dalam acara tersebut.

Menurut Bram, apabila suatu negara memiliki permasalahan mengenai buruknya infrastruktur dan rakyat yang berpenyakit, maka itu adalah kesalahan pemerintah. Namun, lanjutnya, apabila masyarakat suatu negara kehilangan kreativitas dan rasa percaya satu sama lain, maka itu merupakan kesalahan para seniman.

"Pak Jokowi dan Bang Iwan adalah sinergi yang sangat kuat untuk membangkitkan jiwa dan raga bangsa Indonesia," ujarnya.

Penulis : Alsadad Rudi , Editor : Laksono Hari Wiwoho
KOMPAS.com -  Kamis, 3 April 2014 | 22:40 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger