BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Monday, April 28, 2014

Jokowi Yakin PDI-P Bisa Rangkul PPP dan PKB



JAKARTA, Calon presiden dari PDI-Perjuangan Joko "Jokowi" Widodo optimis partainya akan dapat merangkul PPP dan PKB sebagai teman koalisi dalam persiapan menuju Pemilihan Presiden 9 Juli mendatang. Meski demikian, ia mengaku bahwa dua partai tersebut masih harus membahasnya pada rapat internal.

"(Koalisi dengan PKB dan PPP) bisa dua-duanya. Tapi kan ada mekanisme musyawarah, nunggu rapim (rapat pimpinan) juga," kata Jokowi di Jakarta, Senin (28/4/2014).

Lebih lanjut, Jokowi menyatakan bahwa partainya akan berusaha merangkul banyak partai untuk bersama-sama menjalankan pemerintahan. Menurutnya, alangkah lebih baik jika roda pemerintahan dijalankan dengan saling kerja sama antar partai.

"Ya apapun (partainya), lebih baik kalau semuanya ikut kerja sama.  Tapi kalau tidak bisa, koalisi ramping pun ya tidak masalah," ujar Jokowi.

Hari ini, tokoh senior PPP Hamzah Haz menyambangi kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Didampingi Wakil Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, keduanya mengadakan pertemuan tertutup dengan Megawati yang didampingi Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI-P Puan Maharani, Sekretaris Jenderal PDI-P Tjahjo Kumolo, dan Wakil Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto.

Penulis: Alsadad Rudi
Editor : Hindra Liauw

KOMPAS.com - Senin, 28 April 2014 | 18:22 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger