BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Thursday, April 3, 2014

Kampanye Unik ala Tomi, Ada Sepeda Roda Tiga, Musik, dan "Jokowi"






YOGYAKARTA, Berbeda dengan peserta kampanye lainnya, Tomi Lomempo (52), warga Bumijo Jetis, Kota Yogyakarta, datang ke acara kampanye terbuka PDI-P di Alun-alun Selatan dengan mengendarai sepeda roda tiga lengkap dengan hiasan dan sound system. Kejadian unik ini serentak menjadi perhatian ribuan kader dan simpatisan PDI-P yang memenuhi di Alun-alun Selatan Yogyakarta.
Selain sound system, sepeda hias roda tiga milik Tomi juga dipasangi dua poster foto capres dari PDI-P, Joko Widodo. Di salah satu posternya tertulis "Piye kabare Dap? Entenono, pasti mengko luwih penak jamanku".

"Tampil beda siapa takut? Lebih asyik dan unik, genjot sambil dengar musik," kata Tomi saat ditemui di sela-sela kampanye PDI-P di Alun-alun Selatan Yogyakarta, Kamis (3/4/2014) siang.

Tomi menuturkan, perlu dua bulan untuk mempersiapkan sepeda hias roda tiganya sebab dirinya harus merangkai kabel untuk dua sound system dan tape.

"Saya buat rancangannya lalu saya rangkai, ya jadinya seperti ini," tandasnya.

Menurutnya, kampanye dengan mengendarai sepeda akan lebih sehat sekaligus tidak mengganggu orang lain. Dengan motor, biasanya suara knalpotnya meraung-raung sehingga dapat mengganggu kenyamanan warga. Selain itu, lanjutnya, sepeda juga ramah lingkungan.

"Tidak boros bensin, tidak bising, dan tentunya ramah lingkungan," ujarnya.

  

Penulis : Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma , Editor : Caroline Damanik 
KOMPAS.com —  Kamis, 3 April 2014 | 15:06 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger