BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Thursday, April 24, 2014

Koalisi PDIP dan PKB Tunggu Finalisasi



JAKARTA - Setelah menggandeng Nasdem, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berpeluang berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada pemilihan presiden 2014. 

"Untuk PKB dalam tahap finalisasi, sudah bertemu dan sama gagasannya," kata Wasekjen PDIP, Ahmad Basarah, di Posko JKW4P, Jakarta, Kamis (24/4/2014).

Basarah mengatakan, pihaknya akan melakukan koalisi ramping. Ia menuturkan secara aturan bersama NasDem dan PKB sudah memenuhi syarat untuk mengusung calon presiden dan wakil presiden.

"Batas teknis elektoral yang diatur pada pilpres 20 persen kursi DPR atau 25 persen suara nasional, ini lebih cukup," tuturnya.

Mengenai koalisi kecil, Basarah mengakui tidak ingin membangun kerjasama politik dengan membagi kursi kabinet. "Rakyat muak dengan pendekatan itu (koalisi besar), PDIP memanfaatkan kemenangan pada pileg untuk kerjasama yang baik," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PKB Marwan Jafar mengatakan pihaknya masih mendalami lagi dengan pengurus mengenai koalisi dengan PDIP. PKB juga masih menunggu perolehan suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami diskusikan nanti mengarahnya kepada siapa finalisasinya. Kita menunggu KPU selesai, kita diskusikan secara mendalam dinamika partai," tuturnya.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: sanusi

TRIBUNNEWS.COM, Kamis, 24 April 2014 20:00 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger