BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Wednesday, April 30, 2014

Mahfud: Koalisi PKB-PDI-P Tinggal Diketok





JAKARTA, Bakal calon presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Mahfud MD, mengatakan, komunikasi politik yang dibangun partainya dengan PDI Perjuangan (PDI-P) semakin intensif. Bahkan, menurut dia, sudah ada kesepakatan koalisi di antara kedua parpol untuk menghadapi pemilu presiden mendatang.

"Sudah mulai hitam di atas putih. Sejauh yang saya baca sudah mulai ada kesepakatan, tinggal diketok saja," kata Mahfud seusai bertemu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Rabu (30/4/2014).

Mahfud mengatakan, komunikasi intensif tersebut dilakukan oleh pemimpin kedua parpol, yakni Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
Meski pembicaraan sudah mengarah ke substansi koalisi, kata dia, kedua pihak belum membahas soal pembagian kursi menteri. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada Muhaimin untuk memutuskan soal koalisi.

"Soal kapan itu urusan Pak Muhaimin," kata Mahfud. Dalam menjalin koalisi, ia menambahkan, yang terpenting adalah membahas program kerja untuk membangun Indonesia lima tahun ke depan. Program tersebut di antaranya soal pemberantasan korupsi hingga persoalan birokrasi.

Sebelumnya, PDI-P dan Nasdem telah sepakat untuk berkoalisi. Nasdem sepakat mendukung Joko Widodo alias Jokowi sebagai capres. Namun, hingga saat ini belum diputuskan siapa tokoh yang akan mendampingi Jokowi.


Penulis: Dani Prabowo
Editor : Sandro Gatra

KOMPAS.com — Rabu, 30 April 2014 | 13:32 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger