BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Sunday, April 13, 2014

Mahfud MD Dinilai Cocok Dampingi Jokowi

Joko Widodo bersama Mahfud MD saat acara diskusi bersama aktivis NU di Hotel Lumire, Jakarta, Rabu (12/3/2014).


JAKARTA, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dinilai cocok menjadi calon wakil presiden bagi Joko Widodo atau Jokowi. Mahfud dianggap bisa melengkapi figur Jokowi. 

Hal tersebut dikatakan pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetajuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro di Jakarta, Minggu (13/4/2014).


"Mahfud itu figur muda. Jadi enggak ewuh-pekewuh (sungkan)," katanya.
Siti mengatakan apalagi Mahfud mendapat dukungan dari para ulama terutama kalangan Nahdlatul Ulama. Pengalamannya di sektor birokrasi, kata dia, dapat menjadikan Mahfud sebagai eksekutor untuk melakukan reformasi kelembagaan.

"Kita tidak ingin memilih orang yang terbebani dengan masa lalunya. Yang terbayang ke depan adalah sosok dwitunggal yang tidak terikat sekat-sekat SARA dan pelangi partai," ucapnya.

Siti menyatakan, tantangan bagi pemimpin Indonesia ke depan adalah menegakkan supremasi hukum. Penegakan hukum, katanya, menjadi fundamen krusial untuk membangun perekonomian. Masalah ekonomi yang menjadi titik lemah Jokowi, lanjut dia, bisa ditopang oleh tim ekonomi yang berada di belakang Jokowi.

Dia menambahkan, PKB kemungkinan besar akan mendorong Mahfud sebagai cawapres bagi Jokowi. Terkait wacana Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar yang disebut-sebut sebagai cawapres Jokowi, ia menyebut hal itu sebagai bahasa diplomasi.

"Tapi kan tergantung negosiasi antara PKB dengan PDI-P. Sampai sekarang keduanya belum memutuskan," tandasnya.

Penulis : Rahmat Fiansyah , Editor : Tri Wahono  
KOMPAS.com-  Minggu, 13 April 2014 | 16:10 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger