BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Friday, April 25, 2014

Megawati Akan Bertemu Pejabat Kabinet Gotong Royong




JAKARTA, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri direncanakan menggelar pertemuan dengan sejumlah menteri dan pejabat semasa dirinya menjadi Presiden RI. Bila tak ada halangan, pertemuan itu akan berlangsung pada Sabtu atau Minggu akhir pekan ini.

Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Tjahjo Kumolo mengatakan, pertemuan dengan mantan menteri dan pejabat Kabinet Gotong Royong itu akan mulai dilakukan pada Jumat (25/4/2014) hari ini. Namun, karena alasan lain, pertemuan itu dijadwal ulang ke Sabtu atau Minggu. Tjahjo tak menyebut tujuan dan agenda pembahasan dari pertemuan tersebut.

"Hari ini Ibu (Megawati) mau istirahat sambil bercocok tanam di Bogor. Semula mau menerima tamu, tapi mungkin mundur jadi Sabtu atau Minggu besok," kata Tjahjo saat berkunjung ke kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/4/2014).

Tjahjo menyampaikan, tokoh-tokoh yang akan menemui Megawati berasal dari kalangan menteri. Tercatat juga agenda pertemuan Megawati dengan Wakil Presiden RI 2001-2004 Hamzah Haz. "Tapi tidak hari ini, Jumat kan hari pendek. Mungkin Pak Hamzah meminta mundur besok," ujarnya.

Seusai penyelenggaran Pemilu Legislatif 2014, Megawati disibukkan dengan konsolidasi internal dan eksternal. Megawati memimpin pertemuan dengan seluruh pengurus partainya beberapa waktu lalu untuk mengevaluasi hasil pileg dan mematangkan strategi pemenangan pilpres.

Dinamika di internal PDI-P juga semakin dinamis. Alasannya adalah waktu penentuan bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo. Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Achmad Basarah mengatakan, waktu penentuan bakal cawapres untuk Jokowi akan dilakukan pada hari Jumat. PDI-P menyebut hari itu sebagai Jumat suci. Namun, sampai saat ini belum dapat dipastikan Jumat suci yang dimaksud. Penentuan bakal cawapres untuk Jokowi dikaji secara mendalam dan melibatkan partai yang berkoalisi dengan PDI-P.


Penulis: Indra Akuntono
Editor : Laksono Hari Wiwoho

KOMPAS.com - Jumat, 25 April 2014 | 12:58 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger