BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Monday, April 14, 2014

Megawati Angkat Jokowi Jadi Panglima Pemenangan Pilpres





JAKARTA, Juru bicara pemenangan pemilu presiden PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari mengatakan, panglima kemenangan PDI-P dalam pemilu presiden mendatang diserahkan kepada Joko Widodo (Jokowi), bakal calon presiden PDI-P. Perintah itu diberikan oleh Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Eva menjelaskan, Megawati menyerahkan tugas besar itu kepada Jokowi setelah dilakukan evaluasi internal pada hasil hitung cepat perolehan suara PDI-P dalam pemilu legislatif. Nantinya, Jokowi akan tetap dibantu oleh Badan Pemenangan Pemilu PDI-P yang dipimpin oleh Puan Maharani.

"Sejak 9 April, Bu Mega sudah menyerahkan panglima pemenangan pilpres langsung pada Pak Jokowi," kata Eva saat dihubungi dari Jakarta, Senin (14/4/2014).

Anggota Komisi III DPR itu menegaskan, kondisi di internal PDI-P masih tetap solid. Ia membantah isu yang menyatakan bahwa internal partainya terbelah akibat perolehan suara PDI-P dalam pileg masih di bawah target berdasarkan hasil hitung cepat.

"Siapa sih partai yang seusia target? Bahkan ada yang melenceng jauh, kenapa kita yang disorot? Kita tetap solid," ucapnya.

Sejak pelaksanaan pileg, Jokowi gencar melakukan safari politik menemui sejumlah pimpinan partai, di antaranya Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Jokowi tak membantah kegiatannya ini dilakukan untuk membuka peta koalisi menghadapi pilpres.

 
Penulis: Indra Akuntono
Editor : Sandro Gatra
KOMPAS.com -- Senin, 14 April 2014 | 09:16 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger