BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Thursday, April 3, 2014

Megawati Jadi Juri Masak Awali Kampanye PDI-P di Bali




BALI, Mengawali rangkaian kegiatan kampanye terbuka di Bali, Kamis (3/4/2014), Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menjadi juri lomba memasak. Lomba ini digelar di Lapangan Busung Biu, Kelurahan Busung Biu, Buleleng, Bali.

Setibanya di lokasi sekitar pukul 09.00 Wita, Megawati langsung disambut ratusan simpatisan PDI-P, mereka berebut melihat sosok Presiden ke-5 RI itu dari jarak dekat. Megawati yang didampingi Wakil Ketua DPD PDI-P Bali Putu Agus Suratnyane membalas antusiasme itu dengan senyuman sambil sesekali melambaikan tangan.


Lomba memasak tersebut diikuti 15 stan PKK dari tiga kecamatan di Buleleng. Hampir semua stan menyajikan makanan khas yang biasanya hanya ada di acara-acara khusus seperti upacara adat atau keagamaan.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Hasto Kristianto mengatakan agenda kampanye yang dikemas sebagai lomba memasak ini merupakan titik awal menuju kedaulatan pangan. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum mengenalkan dan mempertahankan kuliner khas Bali.

"Dalam konteks membangun kedaulatan pangan bisa dimulai dari desa ke desa. Varian menu di sini luar biasa," ujar Hasto. Beberapa kuliner yang disajikan antara lain sirat bendu, sambal tiwung, tum lindung, kacut goreng, plecing rembung dan kangkung, ganepo, serta ketimis. Semua makanan itu berasal dari hasil tani atau hewan yang diternak.

Kedatangan Megawati ke Bali sekarang adalah kali kedua selama masa kampanye Pemilu 2014. Dia sengaja kembali berkampanye di Bali untuk memantapkan basis suaranya dan menghindari pengalaman buruk saat kalah dalam Pemilihan Gubernur Bali pada 2013.

Sebelumnya, Megawati bersama elite PDI-P sudah menggelar kampanye terbuka di Pulau Dewata pada 22 Maret 2014. Setelah menjadi juri dalam lomba masak, Megawati rencananya juga akan meresmikan posko pemenangan Jokowi (Joko Widodo) sebagai bakal calon presiden dari partainya.

Lalu, Megawati dan rombongan akan menabur benih ikan di Bendungan Grokgak, Buleleng. Kampanye digelar di GOR Desa Sangga Langit Kecamatan Grokgak, Buleleng, mulai pukul 12.00 Wita.

Penulis : Indra Akuntono , Editor : Palupi Annisa Auliani 
KOMPAS.com - Kamis, 3 April 2014 | 09:19 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger