BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Tuesday, April 8, 2014

Para Pemimpin Parpol Doa Bersama




JAKARTA, Para pemimpin partai politik berkumpul melakukan istigasah (doa bersama) di Pesantren Luhur Al-Tsaqofah Jakarta, Senin (7/4/2014). Kegiatan doa bersama ini dipimpin oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj. 

Pantauan Kompas.com, hadir dalam acara ini yakni Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua Umum PPP Emron Pangkapi, Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung, dan Ketua Umum Ikatan Sarjana NU Ali Masykur Musa.

Said menuturkan, pertemuan kali ini untuk menyatukan atau merekatkan semua parpol peserta politik. Semua parpol juga diajak berdoa bersama agar pelaksanaan pemilu pada 9 April 2014 berlangsung dengan lancar.

"Saya melihat kampanye kemarin jauh lebih baik dari lima tahun lalu. KPU, Bawaslu, peserta kampanye jauh lebih tertib, ada progres dibandingkan yang lalu," ujar Said.

Umat Islam, kata Said, menyerahkan kepada Allah SWT yang akan menentukan siapa pemenang pemilu kali ini. Said memuji proses pelaksanaan pemilu kali ini yang relatif jauh dari konflik, tidak seperti di negara-negara Timur Tengah.

"Saya berharap agar organisasi Islam bisa menjadi penengah, perekat. Insya Allah bisa menjadi perekat antarbangsa multietnis, multiparpol," imbuh Said.

Penulis : Sabrina Asril , Editor : Sandro Gatra
KOMPAS.com -- Senin, 7 April 2014 | 15:22 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger