BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Tuesday, April 15, 2014

PDI-P Evaluasi Hasil Pileg Tanpa Cari Kambing Hitam





JAKARTA, Ketua DPP PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi internal menyikapi perolehan suara dalam pemilu legislatif kemarin. Evaluasi itu perlu dilakukan sebagai bahan persiapan menghadapi pemilu presiden.
 
"Kita tak ingin mencari kambing hitam, kalau ada yang harus diperbaiki, kita perbaiki," kata Maruarar saat dijumpai di kediaman Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/4/2014).

Anggota Komisi XI DPR itu menjelaskan, partainya mematok target dalam pileg sebesar 27,02 persen. Berdasarkan hasil hitung cepat, perolehan suara PDI-P di pileg ada di angka 19 sampai 20 persen.

Maruarar menegaskan, hasil dalam pileg ini menjadi modal penting dalam menghadapi pilpres. Ia memastikan seluruh mesin partainya tetap solid dalam mengupayakan pemenangan partai. "Pileg ini pelajaran berharga untuk menghadapi pilpres, kita tetap solid," pungkasnya.

PDI-P menggelar pertemuan tertutup di kediaman Megawati. Seluruh Ketua Dewan Pimpinan Daerah dan kepala daerah dari PDI-P dijadwalkan hadir untuk mendengar langsung pengarahan dari Megawati.

Agenda utama pertemuan ini adalah mengevaluasi hasil pileg dan konsolidasi internal pemenangan pilpres. Pada sore nanti, DPP PDI-P akan menggelar jumpa pers untuk menyampaikan hasil pertemuan.

Penulis : Indra Akuntono , Editor : Sandro Gatra , Selasa, 15 April 2014 | 13:34 WIB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger