BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Saturday, April 26, 2014

PDIP pastikan pendamping Jokowi tidak akan jadi ban serep




Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih saja merahasiakan pendamping Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi calon wakil presiden. Meski sudah dikantongi, PDIP emoh gegabah menyampaikan di momen yang tidak tepat. Yang pasti pendamping Jokowi tidak akan menjadi ban serep.
Menurut Ketua DPP PDI P Maruarar Sirait, pendamping Gubernur DKI Jakarta ini akan bisa diajak kerja sama. Karena Jokowi sadar betul, kata Ara, biasa dia disapa, membangun sebuah negara ini butuh kerja tim.

"Tentulah ini tidak akan menjadi ban serep, pasti bakal dibagi peran. Jokowi ini ingin bangun negara, dengan super tim, bukan superman. Jadi wapresnya tentu bisa bekerja," katanya dalam Diskusi Pasca Pemilu Legislatif 2014 bertajuk 'Arah Baru Indonesia' di Kampus ITB Bandung, Sabtu (26/4).

Dia mencontohkan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang kini memimpin Jakarta bersama Jokowi. Menurut dia, Jokowi memiliki selera pasangan seperti Ahok.

"Jadi bukan seremonial saja. Contoh Rudi di Solo, Ahok Jakarta. Tidak ban serep kan?" ungkapnya.

Dia meminta kepada publik untuk bersabar soal siapa pendamping Jokowi pada Pilpres yang tinggal berlangsung dua bulan lagi ini.

"Pokoknya sudah nemu. Tinggal soal waktu. Pada waktunya akan diumumkan. Orangnya yang seperti apa, pokoknya bisa bawa perubahan secara mendasar," jelasnya.
 
 
[ren]

Reporter : Andrian Salam Wiyono | Merdeka.com - Sabtu, 26 April 2014 17:13
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger